Wonderkid Sao Paulo Direkrut Oleh Barcelona Dengan Klausul Fantastis

Wonderkid Sao Paulo Direkrut Oleh Barcelona Dengan Klausul Fantastis

Barcelona berhasil memboyong wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia, dan segera memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya dengan nilai yang fantastis. Barcelona baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berhasil membawa pemain tambahan.

Sebelumnya, Barcelona sudah mendapatkan empat pemain yang baru begabung dengan Lionel Messi dkk. Empat pemain tersebut ialah Francisco Trincao, Miralem Pjanic, Pedri dan Matheus Fernanedes.

Baca juga: Sergio Ramos Minta Gajinya Lebih Dari Bale

Seakan tidak cukup dengan empat pemain baru, Barcelona kembali membeli pemain di bursa transfer musim panas tahun 2020. Pemain kelima yang diboyong barcelona pada musim panas ini adalah Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia.

Seperti dilansir Jendelaolahraga.com dari situs resmi Barcelona, Blaugrana telah membeli Maia dengan harga 4,5 juta euro (sekitar Rp 7,7 miliar ). Kontrak telah mengikat pemain berusia 19 tahun dengan durasi lima tahun atau sampai 2025 di Barcelona.

Selain mengatur durasi pada kontrak Maia, Barcelona juga menyertakan klausul pelepasan yang fantastis dengan nilai 300 juta euro (sekitar 5,1 triliun). “Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paulo untuk penandatanganan Gustavo Maia,” tulis Barcelona dalam iklan.

Baca juga: Manchester City Punya Modal Rp 5,7 Triliun Untuk Belanja Pemain !

“Pemain Brasil tersebut telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni tahun 2025 dengan klausul pembelian 300 juta euro. Total biaya operasi adalah 4,5 juta euro, “lanjut pernyataan kontrak Barcelona. Nilai fantastis seperti itu lebih tinggi dari beberapa bintang, seperti Barcelona Luis Suarez atau Marc-Andr√© Ter Stegen.

Dikutip dari Squawka, Suarez memiliki klausul pelepasan dengan harga 200 juta euro (sekitar 3,4 triliun). Sementara kiper Ter Stegen pilar, memiliki klausul pelepasan sebesar 180 juta euro (sekitar 3,1 triliun). Di Barcelona nantinya Maia tidak akan langsung ditempatkan ke tim senior Blaugrana.

Ini akan ditempatnya di tim B Barcelona, setidaknya untuk musim 2020-2021. Barcelona melakukannya karena  ingin mengembangkan potensi Maia terlebih dahulu. Setelah dianggap matang, maka ia akan dipanggil ke tim inti dengan tentunya mendapat pengarah dari Quique Setien.

Leave a Reply