Setelah Ancam Serie A, Liga Champions Dan Liga Europa Jadi Target Virus Corona

Setelah Ancam Serie A, Liga Champions Dan Liga Europa Jadi Target Virus Corona

Virus corona tidak hanya mengganggu kompetisi sepakbola terbesar di Italia, Serie A. Wabah penyakit ini juga mulai “mewabah” sejumlah pertandingan di Eropa seperti Liga Champions serta Liga Europa.

Seperti yang diketahui, Serie A telah melakukan berbagai upaya untuk dapat melanjutkan pertandingan ketika wabah Corona menyapu Italia. Beberapa pertandingan sudah ditunda karena adanya wabah corona tersebut.

Ide cemerlangpun muncul. Beberapa pertandingan yang tertunda pekan lalu akan dilangsungkan tanpa adanya kehadiran para penonton. Ini dirancang untuk memenuhi permintaan dari pemerintah yang tidak ingin adanya kerumunan di satu tempat.

Tetapi pada akhirnya Serie A harus menyerah. Baru-baru ini, pemerintah Italia memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Pep Guardiola Khawatir Dengan Pergerakan Man United

Ternyata, pengaruh Corona tidak hanya di Italia saja. Beberapa pertandingan di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa, mulai terganggu oleh virus yang ditemukan di Wuhan itu.

Awalnya, virus Corona ‘mengganggu’ permainan yang berlangsung di Italia saja. Contohnya adalah partai putaran leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara¬† Olympique Lyon melawan Juventus dan Napoli melawan Barcelona.

Namun baru-baru ini, UEFA juga menegaskan bahwa sejumlah pertandingan akan digelar tanpa kehadiran penonton tapi tidak melibatkan tim Italia. Pertandingan itu antara Sevilla bertemu AS Roma dan Olympiakos vs Wolves di Liga Europa.

Kemudian bagian dari tahap kedua Liga Champions melawan Borussia Dortmund vs PSG juga akan berlangsung tanpa kehadiran penonton. Pertandingan berlangsung pada Kamis (2020/03/12) di markas PSG, Parc des Princes.
Kasus Corona yang paling banyak di Italia. Namun baru-baru ini, surat kabar mengatakan Jerman mengalami ancaman serupa. Bundesliga mulai menerapkan pertandingan tanpa kehadiran penonton untuk berjaga-jaga.

Baca juga: Frank Lampard Mengharapkan Konsistensi Chelsea

wartawan Sportbild, Christian Falk, memprediksi pertandingan putaran kedua antara Chelsea melawan Bayern Munich yang berlangsung di Allianz Arena minggu depan terancam untuk dilanjutkan tanpa kehadiran penonton. Kabar ini datang dari akun Twitter resmi milik Falk.

Namun hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari UEFA pertandingan yang akan diadakan di balik layar. Tapi pertandingan PSG vs Dortmund, seperti yang disampaikan oleh Pihak Polisi Perancis akan digelar tanpa adanya kehadiran penonton.

Leave a Reply