Serge Gnabry Hengkang Dari Arsenal, Arsene Wenger Merasa Sedih

Serge Gnabry Hengkang Dari Arsenal, Arsene Wenger Merasa Sedih

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia sangat sedih ketika Serge Gnabry memutuskan untuk meninggalkan The Gunners. Sejak bergabung dengan Bayern Munich, Gnabry terus mengalami peningkatan kinerja.

Hal ini dapat dilihat dari catatan dalam mencetak gol mengesankan untuk membela Bayern Munich. Pada musim 2019-2020, Serge Gnabry telah tercatat 23 gol dalam 45 penampilan di berbagai laga pertandingan. Catatan Gol Gnabry masih bisa tumbuh lagi beranggapan bahwa Bayern Munich masih memiliki satu pertandingan tersisa di musim ini, yaitu final Liga Champions 2019-2020.

Penampilan Gnabry yang terus bersinar membuat mantan pelatih Arsenal, yang juga mendidik pemain winger internasional Jerman, Arsene Wenger, merasa terkejut. Menurut Wenger, sekarang Gnabry telah tumbuh dan menjadi pemain yang dominan di Jerman.

Baca juga: Ingin Juara Musim Depan? Manchester United Harus Perkuat Lini Belakang

“Dia (Gnabry) kreatif, dia bisa mencetak gol, kaki kanan, kaki kiri, kekuatan yang baik, penetrasi yang baik, dan juga sangat pintar dengan pelaksanaannya,” kata Wenger dikutip jendelaolahraga.com dari Bein Sports.

“Tren ini sedikit terlalu mudah, seperti yang saya sudah mengatakan kepada Anda dengan para pemain muda berbakat, tetapi dia telah berkembang dengan pesat dan sekarang menjadi salah satu pemain dominan di Jerman,” tambahnya.

Selain mengagumi kehebatan Gnabry, Wenger juga ingat hari-hari ketika pemain itu masih berseragam di Arsenal. Arsene Wenger mengatakan ia telah mencoba untuk mempertahankan Gbabry, tapi pemain itu lebih memilih untuk pindah ke klub lain dan itu membuatnya sedih pelatih asal Perancis tersebut.

Baca juga: Solskjaer Sebut Dean Henderson Belum Pantas Di Man United

“Aku memberikannya pinjaman di West Brom, tapi ia tidak memiliki kesempatan untuk bermain dengan baik,” kata Wenger melanjutkan. “Dia datang kembali dengan kondisi cedera. Kami bekerja sangat keras dengan dia selama enam bulan, kemudian ia pergi dengan tim nasional U-21 Jerman dan Bayern Munich membuat kesepakatan dengan Werder Bremen. “

“Dia ingin menandatanganinya pada akhirnya, dan tidak memperpanjang kontraknya (dengan Arsenal), itu membuat saya sangat sedih. ” “Tapi kita tidak bisa melupakannya karena saya tahu di masa depan, dia akan memiliki karir yang hebat,” kata Wenger menambahkan.

Arsenal merekrut Gnabry sebagai anggota Academy dari Stuttgart pada tahun 2011. Setelah mencapai tim pertama atau tim inti, Gnabry dile[as secara permanen di Bremen pada tahun 2016, kemudian melanjutkan karirnya di Bayern pada 2017.

Leave a Reply