Peter Gulacsi Bersinar Dengan Red Bull Leipzig

Peter Gulacsi Bersinar Dengan Red Bull Leipzig

Peter Gulacsi bersinar ketika RB Leipzig berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur. Kegemilangannya di lapangan hijau membuat daya serang Tim The Lillywhites tidak berjalan sesuai yang diharapkan. RB Leipzig berhasil untuk kemenangan tandang 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, di rumah Tottenham di leg pertama Liga Champions babak 16 Kamis (2020/02/20) dini hari WIB. Satu-satunya gol bagi tim tamu diciptakan oleh Timo Werner melalui pinalti.

Werner Leipzig adalah pemain yang menentukan kemenangan, tetapi hasil ini tidak akan berlaku tanpa adanya Gulacsi Nagelsmann Julian. Kiper Hungaria mampu membuat lini serang Tottenham tumpul.

Baca juga: Perebutan Empat Besar Chelsea Vs Manchester United

Tottenham melepas 12 tembakan dengan lima menuju ke awah gawang sepanjang 90 menit. Tapi lima dari upaya ini semua berhasil diperbaiki oleh Gulacsi.

Satu Aksi terhebat dari Gulacsi ialah penyelamatan penting dalam laga ini ketika membendung tendangan bebas Erik Lamela di empat menit sebelum peluit akhir. Dia terbang untuk mengeblok tendangan Lemela yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Kiper 29 tahun itu menjadi salah satu andalan dari kesuksesan Leipzig  dalam beberapa tahun terakhir. Dikutip Squawka, Gulacsi menjadi kiper dengan jumlah tertinggi clean sheet di Bundesliga untuk musim 2018/2019 dengan 21 tanpa kebobolan.

Di musim ini, Gulacsi dikemas enam clean sheet di Bundesliga. Clean sheetnya hanya selisih 1 dari Manuel Neuer (8 Clean Sheet)

Baca juga: Lawan Atletico, Liverpool FC Jarang Menang Di Kota Madrid

Gulacsi sendiri terbilang kurang gemilang karirnya sebelum berkilau di Leipzig. Dia membela Liverpool di kisaran 2007 dan 2012, tetapi tidak pernah dimainkan.

Ia menghabiskan lebih banyak waktu di Liverpool dengan status dipinjam ke tim divisi bawah seperti Hereford, Tranmere Rovers dan Hull City. Gulacsi kemudian pindah ke Red Bull Salzburg sebelum diincar oleh Leipzig. pada tahun 2015.

Leave a Reply