Penampilan Yang Buruk Dari Kiper Man United David De Gea

Penampilan Yang Buruk Dari Kiper Man United David De Gea

Pemain legendaris Manchester United, Gary Neville mengatakan David De Gea harusnya dapat menyelamatkan yang membuat gol Tottenham Hotspur itu tidak terjadi. De Gea menjadi sorotan pada laga Manchester United melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (2020/06/20) dini hari WIB.

Bermain tandang di Tottenham Hotspur stadium, David De Gea dimasukan dalam lineup starter. Namun, kiper Spanyol itu tidak dapat menanggapi kepercayaan pelatih Ole Solskjaer dengan penampilan bagusnya. Sebaliknya, De Gea telah menjadi penyebab utama Man United kebobolan.

Baca juga: Diego Milito Ungkap Lautaro Akan Jadi Duet Yang Cocok Dengan Messi

Hal itu dimulai ketika striker Spurs, Steven Bergwijn mengambil langkah-langkah individu untuk memasuki celah ke dalam area penalti Man United. Bergwijn kemudian melepaskan tendangan dari kaki kanannya di zona terlarang yang mengguncang gawang Manchester United di menit 27.

De Gea saat itu ada di posisi yang tepat ketika Bergwijn masuk ke area penalti tapi ia tidak bisa sepenuhnya menepis tendangan keras dari striker Belanda tersebut. Hal itu membuat legenda Man United Garry Neville sedikit kesal.

Dia juga berpikir harusnya dengan adanya De Gea bisa melakukan penyelamatan tembakan oleh Bergwijn. “Saya pikir De Gea akan sangat kecewa. Dia harusnya mampu melakukan penyelamatan, “kata Neville, dikutip jendelaolahraga.com dari Sky Sports.

Baca juga: Lawan Juventus Akan Ditentukan Di Jadwal Liga Italia Malam Ini Napoli vs Inter Milan

“Penampilan Bergwijn saat itu dilakukannya dengan sangat baik, bahkan ia melewati Harry Maguire dengan sangat mudah.” “Penembakan itu sangat dekat dengan De Gea, penampilannya itu terlihat lebih buruk dari seorang penjaga gawang, benar-benar buruk,” pungkasnya.

Namun demikian, kesalahan De Gea di akhir tidak membuat Manchester United kehilangan tiga poin. Mereka diselamatkan dari kekalahan oleh Bruno Fernandes yang mencetak gol titik penalti pada menit 81.

Leave a Reply