Manchester City Absen Dua Musim Kedepan Di Kompetisi Eropa

Manchester City Absen Dua Musim Kedepan Di Kompetisi Eropa

Manchester City tidak dibolehkan untuk ikut bermain di kompetisi Eropa untuk dua musim kedepan. Mereka berada dalam bahaya untuk besar kemungkinan akan kehilangan pemain topnya.
Sanksi ini diberikan setelah City didakwa melakukan Kesalahan yang fatal tentang aturan yang dibuat oleh UEFA, yang diketahui bahwa city menyelewengkan income dari sponsor selama 4 tahun yang terhitung dari 2012 sampai 2016.

City memungkinkan untuk melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tetapi jika mereka gagal, mereka terancam menderita kerugian dua kali lipat.

Hilangnya kemampuan untuk bermain di panggung Eropa akan membuat The Citizens kehilangan pendapatan sebagai hak penyiaran, income prize di semua pertandingan, dan tidak menutup kemungkinanĀ  sponsor yang akan meninggalkan mereka.

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo Bungkam Ibrahimovic

Lebih buruk lagi, itu bisa memicu eksodus pemain dari Etihad Stadium. Ya, selain uang, kesempatan untuk bermain di level tertinggi sepak bola dan memenangkan trofi juara adalah alasan untuk pemain kelas dunia datang ke City.

Melihat daftar pemain, David Silva dan Claudio Bravo untuk berakhir pada akhir musim ini. Silva mengatakan ia akan pergi, dan Bravo tampaknya tidak diperlukan.

Namun masih ada Fernandinho, Leroy Sane, dan Sergio Aguero yang kontraknya akan segera habis dalam waktu dekat ini. Ketiga masih merupakan bagian penting dari tim sejauh ini.

Dengan situasi seperti saat ini, ketiga pemain tersebut akan berpeluang lebih besar untuk ditawar oleh klub-klub besar lainnya yang secara diam-diam dan memanfaatkannya dalam musibah yang diderita city.

Baca juga: Pinalti Cristiano Ronaldo Bantu Menjadi Permain Tersubur Di Italia

Eksodus pemain sudah dialami oleh Juventus

Bagaimana dengan pemain lainnya? Sampai saat ini, sebagian besar masih memiliki kontrak yang relatif panjang. Tapi ingat, dua tahun dari sekarang ada Piala Dunia 2022.

Nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, sampai Gabriel Yesus ingin membuat jelas pada tingkat tertinggi untuk menjaga penampilan dan mengamankan tempat di tim nasional mereka jika lewat di Qatar.

Pep Guardiola sebagai manajer juga terancam nasibnya. Kontrak hingga 2021, dan terguncang oleh rumor setelah dinilai performa Manchester City “buruk” di Liga Premier musim ini.

Leave a Reply