Lippi Masihh Kaget Zinedine Zidane Sundul Materazzi Di Final Piala Dunia 2006

Lippi Masihh Kaget Zinedine Zidane Sundul Materazzi Di Final Piala Dunia 2006

Pelatih Italia saat memenangi Piala Dunia 2006, Marcello Lippi, masih terkejut ketika kapten Perancis, Zinedine Zidane menyundul dada bek Marco Materazzi. Tim nasional Italia melawan tim nasional Perancis di pertandingan terakhir Piala Dunia 2006 di Olympiastadion Berlin, Jerman, 9 Juli 2006. France 1-0 menjelang penalti Zidane di menit ke-7. Italia mampu menyamakan skor 1-1 dengan sundulan Marco Materazzi (19 ‘).  Posisi sama 1-1 tetap tidak berubah untuk selama 120 menit berlalu.

Gli Azzurri akhirnya tampil sebagai juara setelah menang 4-3 di babak adu penalti. Fabio Grosso menjadi algojo saat saat kritis Italia tersebut, sementara satu-satunya eksekutor kegagalan adalah striker Prancis David Trezeguet. Namun, saat yang paling menarik datang di menit ke-110 ketika Zinedine Zidane diberi kartu merah. Wasit Horacio Elizondo mengusir Zidane keluar lapangan.

Baca juga: Jadi Member Di Situs IDN Poker Dengan Mudah

Zidane dianggap melakukan pelanggaran keras  karena sudah menyundul dada dari Marco Materazzi. Tampaknya Marcello Lippi, yang memimpin Juventus untuk Zidane dalam periode 1 Juli 1996-7 Februari 1999, terkejut. “Saya cukup terkejut dengan perilaku Zidane,” kata Marcello Lippi seperti dilansir jendelaolahraga.com dari Rai Radio 1.

“Saya bekerja dengan Zidane untuk Juventus. Dia adalah orang yang luar biasa, sangat rendah hati dan cerdas, “kata Lippi menambahkan. Pokoknya, Marcello Lippi mengatakan ia sering menonton pertandingan Italia melawan Prancis. Lippi juga menyatakan alasan menunjuk Fabio Grosso penutup Italia pengambil penalti. “Aku sedang menonton permainan ini 20 kali dan selalu emosional,” kata Lippi. “Saya memilih Grosso eksekutor pinalti terakhir karena dari semua yang ditugaskan, Grosso adalah spesialis pintalti terbaik. “

“Saya juga ingat Grosso mendapatkan penalti bagi kami melawan Australia dan ia mencetak gol melawan Jerman di babak tambahan. “

Baca juga: IDN Poker Indonesia Yang Seru Dan Bisa Beri Banyak Uang

“Saya berkata pada Grosso: Anda adalah  spesialis menit akhir, sehingga kamu akan menjadi eksekutor pinalti yang kelima. ” Kata Lippi lagi. Meskipun ia berposisi sebagai bek kiri Fabio Grosso sering tampil sebagai pahlawan tim nasional Italia. Dalam babak 16 partai Piala Dunia 2006, menang 1-0 Italia atas Australia dengan gol penalti dari Francesco Totti di 90 menit 5.

Pada saat itu, Azzurri mendapat penalti setelah Grosso dilanggar pemain Australia dalam kotak terlarang. Fabio Grosso kembali bersinar di semifinal melawan tim nasional Jerman. Gol Grosso pada menit 119 melancarkan Italia menang 2-0 untuk maju ke puncak laga.

Leave a Reply