Lawan Atletico, Liverpool FC Jarang Menang Di Kota Madrid

Lawan Atletico, Liverpool FC Jarang Menang Di Kota Madrid

Liverpool FC dihadang dengan tren yang kurang meyakinkan saat bermain di Madrid melawan Atletico Madrid unggul di leg pertama babak 16 Liga Champions Stadion Wandametropolitano Rabu pagi (19/2).

Pertandingan 16 besar itu adalah cara untuk The Reds untuk mempertahankan gelar Liga Champions yang mereka menangi musim lalu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Metropolitano Wanda.

Dalam pertandingan, para pemain tandang bisa bermain dengan kekuatannya terbaik. Hanya Xherdan Shaqiri yang absen karena cedera.

Sementara itu, Atletico kehilangan beberapa pemain topnya seperti Kieran Trippier dan Hector Herrera yang sedang mengalami cedera. Di atas angin Liverpool lebih dijagokan untuk memenangkan pertandingan. Namun, Liverpool memiliki pengalaman buruk dalam pertandingan di ibukota Spanyol, Madrid.

Baca juga: Perebutan Empat Besar Chelsea Vs Manchester United

dikutip dari TransferMarket Liverpool mencatat lima kali bermain di Madrid sejak Oktober 2008. Dari enam pertandingan dua kekalahan Liverpool, satu kali imbang dan dua kali menang.

Pada fase Grup D Liga Champions 2008/2009 Liverpool ditahan imbang oleh Atletico 1-1 di Vicente Calderon . Memiliki peluang lebih besar melalui Robbie Keane di menit ke-14 pertandingan tersebut, Atletico menyamakan kedudukan dengan Simão di menit 83.

Liverpool kesempatan saat memenangkan atas Real Madrid di Santiago Bernabeu di babak pertama leg 16 2008/2009 Liga Champions. Ketika Liverpool menang 1-0 berkat gol Yossi Benayoun di 83 menit.

Baca juga: Keheranan Paul Scholes Pada Paul Pogba Dan MU

Liverpool mendapat kekalahan pertamanya saat mereka di Madrid setelah kalah 0-1 dari Atletico di semifinal Liga Champions 2009/2010 kaki. Diego Forlan memberikan kemenangan tipis bagi tuan rumah.

Setelah kekalahan dari Atletico Madrid membuat Liverpool mendekam di ibukota Spanyol. Tahap seleski Grup B Madrid menang 1-0 berkat gol tunggal Karim Benzema di menit ke-27.

Bahkan jika liverpool memiliki catatan buruk melawan klub lawan yang berasal dari kota Madrid, namun Liverpool dapat berhasil memenangkan Liga Champions ke-6 di Wanda Metropolitano musim lalu.

Leave a Reply