Kunci Mikel Arteta Sukses Di Arsenal, Sabar Dan Percaya Diri

Kunci Mikel Arteta Sukses Di Arsenal, Sabar Dan Percaya Diri

Mantan pemain Arsenal Julio Baptista percaya Mikel Arteta akan sukses sebagai pelatih selama ia menunjukkan kepercayaan diri dan kesabaran. Penunjukan Arteta sebagai manajer Arsenal telah mengejutkan banyak.

Selain dikenal hanya sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, manajerial karir Arteta  relatif minim. Mikel Arteta ditunjuk untuk menggantikan posisi interim manajer Arsenal pada saat itu, Freddie Ljungberg, pada bulan Desember 2019.

Baca juga: Produk Gagal Disebut Wayne Rooney Lebih Baik Dari Paul Pogba

Penujukkan Ljungberg tidak terpisah dari kembalinya Unai Emery, yang hanya berlangsung 18 bulan sebagai pelatih The Gunners. Arteta tiba di Arsenal dengan kondisi tim yang sedang kacau di Premier League musim 2019-2020.

Arsenal menunjukkan inkonsisten kinerja di Liga Premier dan sebelum Arteta masuk, The Gunners tersingkir dari peringkat 10 besar. Kedatangan pelatih Spanyol untuk membuat mereka kini berada di 9 dengan klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 29 pertandingan.

Arsenal hanya ketinggalan 8 poin dari rival mereka, Chelsea, yang duduk di tempat keempat yang merupakan posisi terakhir untuk Liga Champions. Secara total, Arsenal Arteta kapten sebanyak 15 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Review Game Offline Plants Vs Zombie Di PC

Dari 15 pertandingan mereka, tim besutan mantan gelandang Everton itu menorehkan 8 kemenangan, 5 imbang dan 2 kekalahan. karir Arteta masih relatif lama, tetapi menurut mantan Gunners, Julio Baptista, sang pelatih akan sukses di Emirates Stadium. Julio Baptista, yang pernah bermain di Arsenal selama musim 2006-2007, juga memberikan masukan untuk Arteta.

“Arteta diklasifikasikan sebagai pelatih muda yang memiliki kesempatan untuk berhasil dan membutuhkan klub. Dia harus merasa percaya diri, “kata Baptista dikutip jendelaolahraga.com dari Daily Mail. “Arsenal memiliki proyek jangka panjang dan jika diberi waktu maka akan memberikan hasil. ” “Namun, Arteta juga harus sabar,” kata Baptista melanjutkan.

Leave a Reply