Keberanian Repsol Honda Kontrak Panjang Marc Marquez

Keberanian Repsol Honda Kontrak Panjang Marc Marquez

Ada potensi kurang untuk kedua pembalap Repsol Honda MotoGP Marc Marquez yang menandatangani durasi jangka panjang. Pengumuman ini dibuat oleh seorang pengamat MotoGP Carlos Pernat. Sebelumnya, Honda baru saja memperbarui kontraknya sebagai pembalap utama Marc Marquez MotoGP sampai tahun 2024. Kesepakatan antara kedua belah pihak juga diumumkan oleh Twitter resmi rekening Repsol Honda, Kamis (2020/02/20).

Baca juga: Kembalinya Cedera Eden Hazard, Real Madrid Alami Kekalahan

Namun konflik kemudian terjadi ketika Repsol Honda lebih memprioritaskan pembalap Marc Marquez dengan pembalap lainnya yang mereka miliki. Sebagai contoh, musim lalu Marc Marquez meminta untuk meningkatkan kecepatan motor RC213V. Oleh karena itu, selain Marquez, pembalap Honda lainnya begitu sulit untuk mengontrol mesin RC213V. Untungnya bagi Repsol Honda memenangkan banyak poin hanya dari Marc marqeuz  saja yang mampu meraih triple crown MotoGP sebagai seorang individu, tim, dan produsen.

Keberhasilan Honda mempertahankan Marquez sampai 2024 menarik perhatian pengamat MotoGP, Carlo Pernat. “Saya pikir itu bagus, terutama untuk Honda. Loyalitas mengingatkan kita dengan hubungan Kevin Schwantz dengan Suzuki, “kata Pernat, dikutip BolaSport dari GPone. Meskipun melontarkan pujian, Pernat menilai keputusan berani melawan Marquez Honda tetap berisiko.

Pengalaman sebagai manajer tim dan pembalap mengajarkan Pernat tidak baik untuk memberikan kontrak dengan durasi lebih dari tiga tahun.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Paul Pogba Tak Rela

“Selalu ada kerugian. Ketika terlalu lama untuk membela pembalap, Anda juga akan menjadi budak, “katanya. “Honda tergantung dengan Marquez, juga sebaliknya, tapi situasinya lebih logis dari perspektif pembalap, tapi itu akan menjadi” bola salju “” katanya. Meskipun peringatannya, Pernat masih mengakui bahwa Honda memilih pilihan terbaik dalam pertukaran percontohan MotoGP untuk 2021. “Mereka tidak hanya membuat hal yang baik, tapi sangat bagus untuk terus bergantung pada Mark,” kata mantan direktur Loris Capirossi dan Andrea Iannone itu. “Jika saya harus memberikan nilai yang akan saya berikan kepada Honda pasti saya berikan nilai 10,” katanya. Menandai musim ke-12 melakoni dengan Honda pada 2024. Ia menghabiskan rekor MotoGP Legenda Mick Doohan 11 musim membela produsen asal Tokyo.

Leave a Reply