Juventus Menolak Auto Juara Serie A 2019-2020 Di Petisisi Yang Muncul

Juventus Menolak Auto Juara Serie A 2019-2020 Di Petisisi Yang Muncul

Performa yang baik dan virus corona pandemi dianggap alasan yang baik untuk memberikan scudetto Serie A untuk Atalanta. Sementara itu, Juventus menolak jika diberi Scudetto Serie A musim  2019-2020 dihentikan di tengah jalan. Serie A ditangguhkan sejak akhir pekan ke-26 yang dimainkan pada awal Maret. Serie A dan kompetisi sepak bola lainnya di Italia, harus berhenti karena mewabahnya pandemi virus corona di negara italia.

Italia menjadi negara yang merasakan dampak begitu besar untuk pandemi coronavirus. Sebab, sampai saat ini, ada lebih dari 15 ribu orang meninggal karena virus yang memiliki nama lain Covid-19 itu.

Sejauh ini, belum adanya kejelasan apapun tentang nasib  musim Serie A 2019-2020. Tidak ada tanggal ketika Serie A akan dimulai dan selesai. Selain tidak ada format yang akan digunakan saat kompetisi akan dilanjutkan. Semuanya miash belum pasti.

Baca juga: Lippi Masihh Kaget Zinedine Zidane Sundul Materazzi Di Final Piala Dunia 2006

Dikutip oleh football Italia, muncul petisi jika Serie A tidak lagi dilanjutkan. Dalam petisi Change.org itu, Atalanta diusulkan untuk menjadi juara atau scudetto musim 2019-2020. Mereka ingin La Dea dinobatkan sebagai juara.

Ada dua alasan mengapa Atalanta harus Scudetto. Yang pertama adalah kinerja pasukan Gian Piero Gasperini dalam dua musim terakhir. Termasuk berhasil lolos  ke perempat final Liga Champion musim ini. “Kedua, karena kota Bergamo itu yang paling terpengaruh oleh coronavirus pandemi. Sekarang ada 15.362 kematian di Italia virus, dengan 8.656 dari mereka berada di wilayah Lombardy, “kata petisi. “Untuk menghormati kota Bergamo, simbol penderitaan italia karena imbasnya wabah virus corona. “

Bergamo adalah sebuah kota kecil di Italia dengan populasi sekitar 120 000 orang, sehingga itu mengejutkan untuk melihat banyak orang meninggal di sana pada bulan lalu. Adanya banyaknya truk pengangkut jenazah yang lalu lalang setiap hari di jalan-jalan.

Ketika kompetisi ditangguhkan, Atalanta berada di posisi keempat di Serie A. Josip Ilicic dan rekan telah memperoleh 48 poin. La Dea melayang cukup jauh dari Inter Milan di posisi ketiga.

Baca juga: Seperti Inilah 5 Tipe Gamer Animus Stand Alone

Sementara itu, Juventus berada di puncak klasemen di kompetisi berhenti. Si Nyonya Tua telah memenangkan 63 poin. Juventus F.C sedikit menjauh dari Lazio yang berada di posisi kedua dengan 62 poin. Lazio juga memiliki selisih gol yang lebih baik (37) Juventus F.C (26)

Meskipun di atas papan klasemen, dikutip dari football italia telah menolak auto menjadi juara karena berada di atas klasemen. Juventus F.C juga berharap kompetisi terus berlanjut sampai muncul satu tim sebagai juara.

Leave a Reply