Ingin Juara Musim Depan? Manchester United Harus Perkuat Lini Belakang

Ingin Juara Musim Depan? Manchester United Harus Perkuat Lini Belakang

Manchester United puasa gelar musim ini. Jika menginginkan juara musim depan, The Red Devil diwajibkan untuk memperkuat lini belakangnya. Di Liga Europa 2019/2020, Man United tersingkir di semifinal. Ole Gunnar Solskjaer dikalahkan oleg Sevilla di semifinal dengan skor 1-2.

Selama pertandingan di RheinEnergieStadion, Senin (2020/08/17) pagi, Man United memimpin terlebih dulu lewat penalti di menit kesembilan oleh Bruno Fernandes. The Red Devil akhirnya takhluk setelah Suso dan Luuk de Jong mencetak gol yang dikawal oleh kiper David De Gea.

Baca juga: Wonderkid Sao Paulo Direkrut Oleh Barcelona Dengan Klausul Fantastis

Gol dicetak oleh De Jong di menit ke-78 ini menunjukkan rapuhnya lini belakang MU. Sebuah umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan kiri yang dibiarkan oleh Victor Lindelof, yang memudahkan pemain asal Belanda itu menciptakan gol ke gawang.

Selama musim 2019/2020, melawan Manchester United kebobolan 51 gol di semua kompetisi. Secara rinci, ada 36 gol di gawang Man United pada Liga Premier, ada enam gol di Liga Europa, ada lima gol di Piala Liga dan empat gol di Piala FA.

Mantan pemain Liverpool Stephen Warnock, menilai bahwa lini belakang MU masih perlu diperkuat oleh Ole Gunnar Solskjaer, agar dia bisa menjadi calon juara di ajang mereka ikuti. MU terjegal langkahnya di tiga semifinal musim ini. Selain di Liga Europa, Man United juga gagal di babak empat besar Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca juga: Usai Liga Eropa, Pogba Ingin Bahas Kontraknya Dengan MU

“Jika Inggris bisa memperkuat pertahanan, dengan kualitas mereka berada di garis depan hari ini, saya jelas pikir itu bisa menjadi dorongan bagi mereka di liga musim depan,” kata Warnock di BBC .

“Saya berencana untuk membawa salah satu dari dua pemain kembali dari Seville malam ini. Kekuatan Diego Carlos malam ini –saya mungkin akan mengawasinya, “tambahnya.

Man United dikaitkan dengan beberapa pemain lini belakang di bursa transfer musim panas ini. Gabriel Magalhaes, kalidou koulibaly dan Caglar Soyoncu dikabarkan menjadi target incaran untuk Red Devils.

Leave a Reply