Iannone Terancam Hukuman Empat Tahun Pada MotoGP 2020

Iannone Terancam Hukuman Empat Tahun Pada MotoGP 2020

Jakarta – Pembalap Aprilia Andrea Iannone terancam larangan hukuman empat tahun setelah sampel B dari pembalap Italia dilaporkan dinyatakan positif doping.

Partisipasi Iannone di MotoGP sedang menunggu Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) setelah gagal lulus tes doping dilakukan setelah MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang pada 3 November 2019.

Hasil tes ketika dinyatakan positif untuk jenis doping Drostanolone Iannone. Kemudian mantan pembalap Pihak Ducati mengajukan banding dan meminta sampel urin B diuji pada Selasa (7/1). Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari FIM atau Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Baca juga: Enam Tipe Role Play Call Of Duty Mobile

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa hasil tes dari B sampel Iannone tetap positif, tapi hanya konten sedikit drostanolone terdeteksi. Iannone pengacara, Antonio De Rensis, mengklaim bahwa kliennya di Malaysia makanan yang terkontaminasi mengandung drostanolone.

Andrea Iannone (kanan) menyangkal penggunaan doping.Andrea Iannone (kanan) membantah doping.
Meskipun konten klaim drostanolone hanya sedikit dan secara tidak sengaja mengkonsumsi, Iannone tetap berisiko hukuman berat. Dikutip Sepeda Sport News, Iannone memiliki kesempatan untuk membuat suspensi empat tahun untuk sisa-sisa positif dari sampel B.

Baca juga: Bagi Zlatan Ibrahimovic Usia Hanyalah Angka

MotoGP 2020: Sanksi mengancam Iannone empat tahun
Partai Iannone masih menjalani tahap ‘tidak sengaja’ mengkonsumsi drostanolone. Iannone dan pengacaranya akan berusaha untuk berdebat kasus ini pada sidang disipliner. Setelah putusan akan dikeluarkan dalam waktu 45 hari.

“Saya punya rencana B. Yang penting adalah untuk kembali ke Aprilia. Motor adalah hidup saya. Saya tidak cukup bodoh untuk mengambil risiko,” kata Iannone.Seri pertama MotoGP 2020 akan diselenggarakan di Qatar 6-8 Maret 2020. Hal yang sama Aprilia Bradley Smith ini dipilih sebagai pengganti Iannone jika terbukti bersalah doping.

Leave a Reply

Close Menu