Espanyol Bisa Dikirim Degradasi Oleh FC Barcelona Malam Ini

Espanyol Bisa Dikirim Degradasi Oleh FC Barcelona Malam Ini

Tanpa Ampun, FC Barcelona dapat mengirim rival sewilayah mereka, Espanyol, menuju pastinya ter-degradasi melalui hasil Derbi Barceloni di Liga Spanyol, Rabu (2020/07/08) pagi atau Kamis dini hari. Barcelona menghadapi Espanyol pada pertandingan tim asal catalunya itu pada lanjutan Liga Spanyol di minggu ke-35 di Camp Nou.

Kedua tim ini akan mati-matian untuk tujuan yang berbeda. Barcelona mengincar kemenangan dalam rangka untuk terus tampil mempertahankan gelar juara liga Spanyol. Lionel Messi cs hanya terpaut 4 angka sekarang dari tim puncak klasemen yaitu Real Madrid.

Baca juga: Valentino Rossi Tertarik Untuk Bergabung Ke Petronas Yamaha

Tambahan tripoin dari FC Barcelona derby membawa Blaugrana di satu angka dengan Madrid sebelum sang saingan bertemu Alaves 48 jam kemudian. Dan juga menjadikan Alaves semakin dekat dengan zona degradasi, peluang besar untuk Madrid mengembalikan margin dengan Barcelona. Oleh karena itu, tidak ada alibi lain anak asuh Quique Setien bisa tersandung melawan Espanyol.

Kemenangan mutlak 4-1 di Villarreal di pertandingan sebelumnya memicu semangat tim untuk melanjutkan tren positifnya. “Pada kenyataannya, semua derby tidak ada hubungannya dengan peringkat di klasemen,” kata Setien dilancar jendelaolahraga.com dari Marca. “Anda harus mencoba yang terbaik, mengisolasi diri dari segala sesuatu dan hanya fokus pada memenangkan pertandingan,” katanya.

Baca juga: 4 Bukti Honda Deklarasi Perang Ke Marc Marquez

Di sisi lain, Espanyol hanya sebagai penting untuk mendapatkan hasil yang baik di Camp Nou. Yang saat ini Status sebagai juru kunci di klasemen tidak banyak membantu mereka. Dengan hanya empat pertandingan tersisa, Espanyol terpaut 11 poin dari peringkat 17 atau zona aman yang ditempati oleh Eibar.

Tidak dapat menang atas Barcelona dan Espanyol akan secara resmi diturunkan ke peringkat kedua atau Laliga Divisi dua atau Segunda untuk pertama kalinya dalam 27 tahun. Bahkan jika dia mampu menang di Camp Nou, nasib mereka masih tergantung pada hasil pertandingan terakhir Leganes melawab Eibar pada hari berikutnya.

Leave a Reply