Billy Gilmour Pernah “Dibully” Oleh Harry Maguire Kapten MU

Billy Gilmour Pernah “Dibully” Oleh Harry Maguire Kapten MU

Bintang Muda Chelsea, Billy Gilmour, katanya pernah “dibully” oleh kapten Manchester United, Harry Maguire. Itu membuatnya lebih tangguh di lapangan.
Gilmour menjadi topik hangat saat Chelsea menghadapi Liverpool di Piala FA, Rabu (2020/03/04). Gelandang The Blues telah tampil mengesankan di lini tengah dan memimpin timnya menang 2-0, dan menjadi man of the match dalam permainan.

Selama 90 menit pertandingan, pemain 18 tahun itu membuat dua tackle, memenangkan semua pertandingan udara, serta menciptakan kesempatan. Gilmour bahkan mampu mengolongi gelandang Liverpool Fabinho sebelum akhir pertandingan.

Baca juga: Isyarat Lionel Messi Ke Barcelona Agar Dirinya Tidak Hengkang

Terkait kapasitasnya sebagain pemain lini tengah menghadapi pemain yang lebih senior, Gilmour mengakui bahwa ia belajar dari Maguire. Pemain Scotlandia itu pernah dibully oleh bek timbas inggris saat chelsea kalah dengan skor 1-2 dari Manchester United di Piala Liga beberapa waktu lalu.

“Dia mendorong saya, meraih leher saya. Dia bahkan mengolok saya sebagai bocah ingusan. Ini adalah sesuatu yang saya harus hadapi, tapi aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi, “kata Gilmour, saat dilansir Daily Mail.

“Ini adalah pelajaran. Ia mencoba untuk membully pemain muda dan di sana aku belajar untuk menjadi pemain tangguh, “tambahnya.

Baca juga: Gol Tunggal Sergio Aguero Atas Kemenangan Manchester City

“Saya belajar dari itu dan saya harus lebih kuat. Memang, bagaimanapun, itu adalah pelajaran sulit ketika dia mengcekeram saya di dalam kotak pinalti, “kata Gilmour.

Karena penampilannya yang mengesankan di lapangan, Gilmour mendapat kepercayaan dari manajer Frank Lampard untuk mengisi lini tengah. Selain itu, klub asal London saat ini kehilangan banyak pemain di lini tengah karena cedera, seperti Mateo Kovacic N’golo Kante dan Ruben Loftus-Check.

Leave a Reply