Beruntung Bagi MU Memiliki Bruno Fernandes

Beruntung Bagi MU Memiliki Bruno Fernandes

Leicester – Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan. Jika tidak ada Bruno Fernandes, cerita bisa berbeda untuk Red Devils. Manchester United memastikan untuk finis di tempat ketiga Liga Premier setelah mengalahkan Leicester City 2-0 di Stadion King Power, Minggu (2020/07/26) malam. MU mengumpulkan 66 poin, unggul empat poin dari Leicester di tempat kelima.

Bersama dengan Manchester United, Chelsea ada juga mengunci tempat di empat besar setelah kemenangan 2-0 atas Wolverhampton. Tapi dibandingkan dengan Chelsea, perjalanan Manchester United mungkin lebih berliku-liku.

Baca juga: Mason Greenwood Tampilkan Performa Luar Biasa Bersama Man United

Bayangkan saja, MU baru bisa masuk tiga besar dalam minggu ke-37 dan itu berarti mereka hanya perlu dua minggu untuk memastikan tiket Liga Champions. Sebelum itu, MU hanya bertahan di posisi 5-7 dan bahkan terlempar posisi ke-14.

Fernandes mungkin menjadi aktor di balik kebangkitan MU. Karena, sebelum kedatangan pemain itu dari Sporting CP, Manchester United dengan 14 poin dan 20 gol dari Leicester yang telah berada di tempat kedua.

Tapi masuknya Fernandes pada bulan Januari lalu mengubah nasib Manchester United. Bruno Fernandes memiliki delapan gol dan tujuh assist, terbanyak di antara pemain lain pada periode yang sama, untuk melajukan MU tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Premier League.

Baca juga: Lionel Messi Mengusulkan Pelatih Baru Untuk Tangani Barcelona

“Kita harus mengakui bahwa kedatangannya sudah memberikan pengaruh yang luar biasa. Dia memainkan peran yang sangat penting, “kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di Sportskeeda.

“Dia begitu fantastis dalam hal mencetak gol, dan juga memberikan assist. Selain itu, antusiasme dan mentalitas dapat membantu tim. Mungkin hari ini Anda dapat melihat Bruno kelelahan, itu wajar baginya untuk bermain terlalu sering, “katanya.

“Anda bisa melihat semangatnya. Kadang-kadang juga dia terlalu berlebihan, sehingga harus menariknya keluar. Tapi dia berubah, lebih tenang, dan dapat mengkonversi penalti, “kata Solskjaer.

Leave a Reply