Berapa Trofi Yang Diraih Lionel Messi Bersama Guardiola?

Berapa Trofi Yang Diraih Lionel Messi Bersama Guardiola?

Dikabarkan Lionel Messi hengkang dari Barca dan bergabung dengan Manchester City terus menjadi bahan pembicaraan. Selain itu, faktor manajer Pep Guardiola. Awal Minggu ini, Messi mengirimkan sebuah dokumen ke klub Barcelona. Berisi kontraknya yang habis pada tahun 2021 untuk segera dipercepat dan dirinya akan meninggalkan Camp Nou.

Beberapa klub Eropa dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan kontrak dari pemain asal Argentina. Potensi terbesarnya adalah untuk Manchester City. Manchester City dianggap banyak uang untuk membawa Lionel Messi dan memberinya gaji yang diinginkannya. Selain itu, manajer Pep Guardiola memiliki kedekatan yang akrab dengan Si ‘La Pulga’.

Baca juga: Sebaiknya Lionel Messi Tiru CR7 Saat Cabut Dari Madrid Dengan Damai

Dirangkum Jendelaolahraga.com dari berbagai sumber, Guardiola dan Messi pernah bekerja bersama di Barcelona dari tahun 2008 ke 2012. Guardiola diperkenalkan sebagai pelatih yang bisa membawa potensi terbaik dari Messi.

Sebanyak 14 trofi mereka menangkan berdua adalah bukti pencapaiannya. Rinciannya, Guardiola dan Messi mampu memperoleh dua piala Copa del Rey, tiga piala Laliga, tiga Piala Super Spanyol, dua trofi Piala Super Eropa, dua piala liga champions dan dua kali juara Dunia antar klub.

Jadi duet pemain dengan manajer ini, Messi Guardiola diprediksikan dapat membuat The Citizens bisa lebih ganas lagi. Terutama, untuk memenangkan Liga Champions yang belum pernah dirasakan oleh The Citizens.

Baca juga: Duel Kylian Mbappe Dengan Neuer, PSG Vs Bayern

Menariknya, Pep Guardiola tidak akan bisa memenangkan turnamen sejak keluar dari Barcelona. Pria Spanyol itu selalu gagal dengan Bayern Munich dan Manchester City. Bahkan bersama dengan city, Guardiola tidak pernah memasuki semifinal.

Disamping itu MessiĀ  sejak terakhir kalinya dilatih oleh Guardiola, hanya sekali memenangkan Liga Champions, yang di 2014/2015. Dan Berikutnya Messi bahkan tidak dapat lolos ke final dan tiga musim terakhir selalu gagal secara tragis. Jadi jika memang benar nantinya Messi akan ke Manchester City, duetnya dengan Pep Guardiola ini akan menarik untuk diharapkan.

Leave a Reply