Barcelona Masih Kesulitan Mencari Pendamping Luis Suarez Dan Messi

Barcelona Masih Kesulitan Mencari Pendamping Luis Suarez Dan Messi

Jendelaolahraga.com – Barcelona menghabiskan biaya besar untuk menemukan pasangan yang lebih tepat untuk Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan selama lima tahun terakhir. Manuver Barcelona  di bursa transfer telah menunjukkan bahwa mereka masih kesulitan untuk menemukan sosok yang sesuai menemani Lionel Messi dan Suarez.

Mentransfer Suarez mungkin adalah cerita sukses terakhir Barca dalam membawa striker ke Camp Nou. Dilansir jendelaolahraga.com dari Marca, pria Uruguay itu dibawa ke Camp Nou dari Liverpool pada tahun 2014 dengan harga 81 juta euro. Kala Suarez tiba, Barcelona memiliki Lionel Messi dan Neymar.

Dengan kedatangan Suarez, trisula MSN mengerikan  (Messi-Neymar Suarez) terbentuk dan mengobrak-abrik pertahanan lawan selama tiga musim. Namun trio mereka tersebut terpecah ketika kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017 dengan label pemain termahal di dunia.

Setelah Neymar meninggalkan barcelona, ahli-ahli transfer barca seperti kebingungan untuk menemukan kekuatan tambahan guna menemani Messi dan Suarez. Luis Suarez sendiri sudah enam musim berseragam Blaugrana.

Baca juga: David Moyes Disebut Rio Ferdinand Menciptakan Atmosfer Negatif Di Man United

Ditebusnya Transfer harga mahal tersebut dengan ketajaman yang konsisten dan mencetak 191 gol dalam 270 penampilan yang sukses di berbagai pertandingan. Laporan dari striker kontroversial itu juga keren, yang merupakan rata-rata 0,7 gol per game. Namun, Suarez kini berusia 33 tahun dan rentan cedera.

Meski masih 14 gol dalam 23 pertandingan musim ini dikompensasi, Barca merasakan kehadiran pengganti sang bomber semakin penting. Pendamping pencarian Messi dan Suarez sebenarnya sudah dilakukan Barcelona sejak 2015. Transfer pertama dimaksudkan untuk posisi tersebut ialah Arda Turan, yang berasal dari Atletico Madrid dengan harga 36 juta euro.

Hasilnya pemain Turki itu malah terasing dipinjamkan ke klub negaranya, Istanbul Başakşehir, tiga musim terakhir. Kemudian Barcelona melakukan manuver yang dinilai menghamburkan secara besar besaran saat merekrut Ousmane Dembele (2017) dan Philippe Coutinho (2018).

Mengantongi uang berlimpah dari penjualan Neymar, Blaugrana menyelesaikan merekrut dua striker di waktu yang hampir bersamaan dengan nilai transfer gabungan dari 225 juta euro!

Apa yang terjadi selanjutnya?

Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich dan dikabarkan nasibnya terombang-ambing. Barca hendak akan menjual, tetapi permintaan turun karena kemahalan. Dembele sekarang lebih sering sering melakukan aksi ketidakdisiplinan dan masalah cedera. Langkah aneh juga dilakukan Barcelona ketika meminjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo tahun lalu. Sebelumnya, ada Malcolm yang direkrut Bordeaux untuk 41 juta euro.

Sekarang, dua orang telah meninggalkan tim untuk Barcelona setelah hanya menjadi figuran. Barcelona kemudian membayar € 120 juta untuk membeli pemain Antoine Griezmann. Mantan juara Atletico menyumbang 14 gol dalam 37 penampilan musim ini.

Baca juga: Lautaro Martinez Tidak Perlu Takut Untuk Ke Barcelona

Namun, kinerja sering dipandang masih jauh dari harapan ketika ia berpakaian Atletico. Rata-rata hanya 0,37 gol per partai pertandingan dianggap jauh secara ekspektasi harganya. Selain mereka, ada juga Gerard Deulofeu (12 juta euro) dan Paco Alcacer (30 juta euro), yang keduanya sama-sama gagal memenuhi harapan.

Jangan lewatkan juga perekrutan darurat Martin Braithwaite, yang datang dari luar bursa transfer pada Februari lalu untuk 18 juta euro.

Statistik bahkan nol atau nihil gol untuk 3 kali beraksi.

Jika total dari semua pemain yang disebutkan sebelumnya, Barcelona sudah “membakar uang” 482 juta euro, atau sekitar 7,8 triliun rupee untuk mencari pendamping Messi dan Suarez! Hasilnya tidak sebanding karena uang sebanyak itu hanya mencetak total 90 gol yang terbagi menjadi pundi-pundi 9 orang.

Jumlah ini masih kurang dari setengah dari koleksi Luis Suarez setelah kembali ke Barcelona pada periode yang sama. Oleh karena itu, tak heran jika Barcelona tertarik untuk membawa Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Rekan Senegaranya Messi di tim nasional Argentina itu diproyeksikan sebagai target prioritas bagi Barca melengkapi garis depan mereka. Dengan harga yang tidak murah, dengan 111 juta euro Lautaro mungkin akan menjadi pembuktian dalam transfer pencarian Barcelona saat ini untuk dapat tercapai atau hanya sebatas untuk membakar uang.

Leave a Reply