Anthony Martial Dianggap Layak Gantikan Griezmann

Anthony Martial Dianggap Layak Gantikan Griezmann

Striker Manchester United Anthony Martial, digadang gadang sudah cocok untuk menggantikan Antoine Griezmann di timnas Prancis. Martial telah sukses mencetak hattrick pertama di tingkat level tertinggi ketika Manchester United bermain melawan Sheffield United pada akhir pekan ke-31 Premier League 2019-2020, Rabu (2020/06/24).

Ketiga gol itu dicetak Martial masing-masing di menit ke-7, 44 “dan 74”. Pencapaian tersebut dan semua kemajuan yang telah dibuat oleh pemain berusia 24 tahun, membuat Martial dianggap cukup mantap sebagai seorang penyerang.

Baca juga: Lawan Juventus Akan Ditentukan Di Jadwal Liga Italia Malam Ini Napoli vs Inter Milan

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu legenda tim nasional Perancis, Frank Leboeuf. Lebouf juga mengatakan bahwa Martial sudah memenuhi syarat untuk memenuhi peran yang lebih besar di level internasional.

“Martial memiliki peluang besar untuk berada di tim nasional Perancis,” kata Leboeuf dilansir jendelaolahraga.com dari ESPN. “Tapi hanya jika dia mempunyai performa yang bagus dan konsisten, saya pikir Didier Deschamps (Pelatih Prancis) akan mempertimbangkannya,” kata Leboeuf lanjutnya.

Selain itu, Leboeuf mengatakan Martial bisa mengambil peran yang dipegang oleh Antoine Griezmann di tim nasional. Kesulitan yang dirasakan Griezmann di Barcelona menciptakan peluang Martial menjadi striker utama tim nasional Perancis terbuka lebar sambut Leboeuf.

Baca juga: Penampilan Yang Buruk Dari Kiper Man United David De Gea

Selain Griezmann, Leboeuf juga sepertinya Martial juga mampu untuk menggantikan striker Chelsea Olivier Giroud dari peran inti penyerang pasukan Deschamps.

“Memang benar bahwa masalah sekarang dialami Griezmann ketika di Barcelona dan Giroud dengan usianya yang mulai menua, ada kesempatan baik untuk Anthony Martial untuk masuk tim dan mungkin menjadi tim inti,” celoteh sosok berusia 52 tahun itu melanjutkan.

“Jika dia konsisten, ia akan menjadi langganan tim nasional. dia sudah menunjukkannya dan akan melakukan yang lebih baik, “tambahnya. Martial mencatat 18 penampilan bersama tim nasional Perancis sejauh ini. Penyerang kelahiran Paris 5 Desember 1995 ini baru mencetak satu gol, yaitu ke gawang Italia di pada pertandingan persahabatan tahun 2016.

Leave a Reply