Analisa Ole Gunnar Solskjaer Untuk Man United Setelah Kalahkan Aston Villa

Analisa Ole Gunnar Solskjaer Untuk Man United Setelah Kalahkan Aston Villa

Setelah mengalahkan Aston Villa, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, menyadari timnya membutuhkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas tahun 2020. Keberhasilan Manchester United untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 17 pertandingan langsung setelah menang Aston Villa di pekan 34 Premier League 2019-2020.

Di markas Aston Villa, Stadion Villa Park, Manchester United sukses membungkam tuan rumah dengan skor 3-0. Tiga gol tim Setan Merah untuk memenangkan laga diciptakan oleh Bruno Fernandes mencetak gol penalti pada 27 menit, Mason Greenwood (45 + 5) dan Paul Pogba (58 ‘).

Selain memperpanjang rekor tak terkalahkan, tiga poin dari kunjungan ke Villa Park juga Manchester United semakin dekat ke zona Liga Champions. Keunggulan Ole Gunnar Solskjaer hanya satu poin dengan Leicester City yang saat ini duduk di peringkat empat alias batas akhir ke Liga Champions.

Baca juga: Alasan Kylian Mbappe Tunda Perpanjangan Kontrak Di PSG

Prestasi tak terkalahkan memang telah dicapai oleh Man United, tapi Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin puas dengan timnya tentang hal itu. Jika tada kebutuhan untuk dikhawatirkan, itu tidak lain untuk memperkuat tim dalam tubuh utama dari tim Red Devils untuk menghadapi musim 2020-2021.

Dilaporkan jendelaolahraga.com dari The Times, Solskjaer telah membuat posisi prioritas yang akan memperkuat Man United pada musim panas 2020. Sebagai prioritas, pelatih Norwegia itu mengincar tiga pemain dengan dua posisi quarterback (gelandang kanan dan gelandang tengah) dan bek.

Nama Sancho Jadon tak luput dari daftar teratasnya. Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi mereka tidak akan membiarkan Jadon Sancho dibawah harga 100 juta pounds (sekitar Rp 1,82 T). Namun, tim Setan Merah masih berusaha untuk menegosiasikan untuk menurunkan harga yang disebutkan Dortmund itu.

Baca juga: Espanyol Bisa Dikirim Degradasi Oleh FC Barcelona Malam Ini

Untuk gelandang tengah, Solskjaer mengincar kapten Aston Villa yaitu Jack Grealish. Jack Grealish diyakini akan berhenti dari Aston Villa jika timnya terdegradasi ke divisi Championship. Kendala utama adalah harga 70 juta pounds (sekitar 1,27 miliar dolar AS), yang akan dibeli oleh Man United untuk Grealish. Pemain terakhir yang ditargetkan oleh Solskjaer adalah bek tengah.

Meskipun sudah memboyong Harry Maguire di musim panas 2019, namun The Red Devils merasa tim pertahanan masih perlu ditambal. Kemitraan Maguire dengan Victor Lindelof dipandang sebagai mampu meningkatkan kualitas pertahanan Man United pada musim ini.

Namun, Lindelof dan Maguire tidak memiliki ketangkasan yang memenuhi sehingga terlihat seperti bolong dalam duel dengan pemain lawan yang mengandalkan kecepatan. Man United juga memiliki dua pilihan, yakni bek Bournemouth, Nathan Ake dan bek Aston Villa Tyrone Mings. Solskjaer bahkan telah menunjukkan minat Ake saat Man United bermain melawan Bournemouth.

Leave a Reply