Alternatif Rekrut Bintang Muda Nigeria Jika Tidak Mendapat Jadon Sancho

Alternatif Rekrut Bintang Muda Nigeria Jika Tidak Mendapat Jadon Sancho

Chelsea dikabarkan akan memberikan minatnya pada winger muda yang berasal dari Nigeria jika gagal untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho. Wonderkid yang berasal Inggris, Sancho, disebut-sebut sebagai talenta berbakat yang akan bersinar di masa depan. Ini dapat dibuktikan oleh statistik saat membela klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Jadon Sancho berhasil mencatat 20 gol dan 20 assist dalam 39 pertandingan di berbagai pertandingan, termasuk hat-trick pada penampilan terakhirnya ketika Borussia Dortmund mengalahkan Paderborn 6-1, Minggu (31/05/2020).

Baca juga: Lautaro Martinez Tidak Perlu Takut Untuk Ke Barcelona

Dia membuat beberapa klub besar Eropa, termasuk Chelsea tertarik memboyong pemain sayap itu ketika bursa transfer resmi dibuka. Namun, harga yang mencapai 117 juta euro (sekitar Rp1,88 triliun) membuat The Blues memikirkan kembali dan mencari pemain yang lebih murah untuk diboyong ke chelsea.

Dilaporkan jendelaolahraga.com dari Metro, Chelsea akan mencoba untuk sayap striker Nigeria, yaitu Samuel Chukwueze sebagai alternatif jika tidak berhasil dalam merekrut Sancho. Chukwueze dianggap sebagai salah satu talenta muda berbakat yang saat ini bermain di Liga Spanyol dengan mengenakan seragam Villarreal .

Di musim ini, pemain yang berusia 21 tahun mampu mencetak empat gol dan empat assist dalam 30 pertandingan di berbagai laga. Adapun saat bermain membela negaranya Chakwueze mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Baca juga: Barcelona Masih Kesulitan Mencari Pendamping Luis Suarez Dan Messi

Pemain winger telah memainkan peran penting dalam membantu timnas Nigeria memenangkan Piala Dunia U-17 pada tahun 2015 dan mencetak tiga gol. Namun, usaha Chelsea untuk membawa Chukwueze dari Villarreal tidak akan mudah.

Liverpool dilaporkan telah mengajukan tawaran 562 miliar rupee senilai 35 juta euro di bursa transfer Januari lalu. Kontrak baru dengan Villarreal berakhir pada 2023, namun mereka bersedia melepas pemain jika klub yang membayar mahalĀ  seharga 65 juta euro (sekitar Rp1,04 triliun).

Leave a Reply