Alasan Kylian Mbappe Tunda Perpanjangan Kontrak Di PSG

Alasan Kylian Mbappe Tunda Perpanjangan Kontrak Di PSG

Kylian Mbappe menunda perpanjangan kontrak baru dengan Paris Saint-Germain (PSG) karena Real Madrid mengharapkan kepastian. Mbappe menjadi predator berbahaya ketika memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) sejak 2017.

Bersama dengan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe sudah mendapatkan 90 gol dari 120 penampilan di semua kompetisi. Pada usia yang baru menginjak 21, Mbappe mengumpulkan empat gelar liga di Perancis (tiga dengan PSG dan 1 dengan AS Monaco) dan memegang pencetak gol terbanyak di liga dalam dua musim berturut-turut (2018- 2019 dan 2019-2020).

Baca juga: 4 Bukti Honda Deklarasi Perang Ke Marc Marquez

Selama musim 2019-2020, Mbappe mencatat 30 gol dalam 33 penampilan untuk juara Perancis di semua arena kompetitif. Penampilan Apik Mbappe membuat PSG ingin mempertahankannya lagi di Parc des Princes.

Hal ini untuk mengantisipasi bahwa Mbappe tidak akan meninggalkan dalam waktu dekat. Mbappe dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol Liga, Real Madrid. Spekulasi tentang kepindahan secara menerus muncul permukaan pertama bahkan Zinedine Zidane telah memuji Mbappe dan menyukainya.

Pasalnya, meski Kylian Mbappe dikontrak hingga 2022, tetapi ia terus menunda penandatanganan perpanjangan kontrak baru dengan PSG. Dilansir jendelaolahraga dari Marca, mempertahankan keputusan untuk menunda dan menolak perpanjangan kontrak baru dengan PSG karena Mbappe menanti tawaran dari Los Blancos.

Baca juga: Espanyol Bisa Dikirim Degradasi Oleh FC Barcelona Malam Ini

Madrid telah menunda tawaran untuk Mbappe setidaknya sampai 2021 karena efek samping dari pandemi virus corona pada keuangan mereka. Agen Mbappe, Yvan Le Mee, menegaskan bahwa kliennya ingin bergabung ke Los Blancos di musim panas. Madrid melakukan manuver dalam bursa transfer musim panas ini tentu akan memperjelas pertanyaan tentang masa depan Mbappe.

Adapun PSG sebagai pemilik tidak akan tetap diam jika pemain favorit mereka Mbappe dicaplok Madrid. PSG tidak akan menjual dengan menurunkan harga bomber itu ketika mereka membelinya, yaitu 145 juta euro (sekitar $ 2,37 triliun). Namun, masih bisa turun pada musim panas 2021, dikarenakan Mbappe hanya akan memiliki satu tahun kontrak.

Leave a Reply